Hasil Screening ASN Sumbang Tiga Kasus Covid-19 Di Wajo

MAKASSARCHANNEL.COM – Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Wajo mengkonfirmasikan ada penambahan tiga kasus positif virus corona per Kamis (10/9/2020). Sehingga total kasus mencapai 123. Rinciannya, 3 orang dalam perawatan, 54 menjalani isolasi, 63 orang dinyatakan sembuh, dan 3 meninggal dunia.

Juru Bicara Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Wajo, Supardi, mengatakan, tambahan tiga pasien baru tersebut, merupakan hasil screening yang gencar dilakukan beberapa hari ini di sejumlah instansi pemerintahan.

“Itu diketahui dari hasil screening sepekan ini. Kebanyakan dari ASN kita, karena yang discreening itu ASN,” katanya.

Sejak dimasifkan melakukan screening dan tracking di semua kantor organisasi perangkat daerah, pekan lalu, ada dua kantor pemerintahan yang ditutup sementara. Yakni, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Kantor Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Wajo.

“Disdik tutup pekan lalu, tapi sudah buka. Kalau Keuangan baru kemarin ditutup. Beberapa waktu lalu juga ada puskesmas dan rumah sakit yang sempat ditutup, tapi sudah dibuka lagi,” katanya.

Berita Terkait :
STIH Lamaddukelleng Wajo Rintis Pembukaan S2 Ilmu Hukum

Terkait adanya lonjakan kasus terkonfirmasi virus corona itu, Supardi yang juga Kabid Humas Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik Wajo itu, mengimbau masyarakat disiplin dan patuh menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi ini.

“Kita terus mengimbau dan saling mengingatkan untuk selalu pakai masker, rutin cuci tangan, menjaga jarak, untuk mencegah penularan virus ini,” katanya.

Apalagi, saat ini telah diterapkan Perbup nomor 78 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Perbup tersebut mengatur pelanggaran serta sanksi bagi masyarakat di Kabupaten Wajo yang bandel dan tidak disiplon menerapkan protokol kesehatan. (mun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *