PPK Se Lutra Ikut Bimtek Kode Etik Bagi Penyelenggara Adhoc Pilkada

MAKASSARCHANNEL.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Luwu Utara melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pendidikan dan Penanganan Kode Etik Penyelenggara Adhoc PPK se Lutra, di Aula Hotel Bukit Indah, Masamba, Senin (7/9/2020).

Kegiatan ini diikuti 75 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dari 15 Kecamatan se Luwu Utara. Hadir pula Ketua KPU Lutra, Syamsul Bachri,bersama para komisioner Sekretaris KPU Lutra, dan para Kasubag dan staf.

Hadir sebagai pembicara, koordinator divisi hukum dan pengawasan KPU Sulsel Uppi Hastuti, Pimpinan Bawaslu Sulsel Amrayadi Arafah, Tim Pemeriksa Daerah DKPP Sulsel Gustiana Kambo. Acara dimoderatori Abdul Azis.

Ketua KPU Lutra, Syamsul Bachri, dalam sambutannya mengatakan, pendidikan dan penanganan pelanggaran kode etik penyelenggara adhoc PPK ini untuk memberikan pemahaman kepada penyelenggra tentang tugas, wewenang, sikap etika, asas moral dan filisofi, serta pedoman perilaku sebagai penyelenggara.

Berita Terkait :
KPU Lutra Buka Help Desk Khusus Pilkada 2020

Koordinator Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Sulsel, Uppi Hastuti, dalam paparannya mengatakan, pelaksanaan bimtek ini mengandung manfaat, berkah, dan berkesesuaian dengan regulasi dan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU).

Dikatakan, pelaksanaan bimtek pelanggaran administrasi, kode etik, dan sengketa pemilu merupakan kegiatan pertama dalam memori komisioner KPU Sulsel selaku penyelenggara tekhnis pemilu di level provinsi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *