PSM Masih Nunggu Jadwal AFC Cup 2020

MAKASSARCHANNEL.COM – Kelanjutan turnamen antarklub AFC Cup 2020 Asia belum ada sinyal yang jelas. Yang beredar justru, turnamen kasta kedua ini bakal ditunda ke tahun 2021.

Pasalnya, sejumlah negara yang ditunjuk sebagai tuan rumah penyisihan Grup mengundurkan diri, menyusul rencana lanjutan kickoff penyisihan Grup AFC Cup yang dipusatkan di beberapa negara juga terkendala.

Vietnam misalnya yang akan menjadi tuan rumah untuk Grup Zona ASEAN memilih mundur karena meningkatnya kasus Covid-19 di negara tersebut.

Kendati belum ada jadwal pasti kelanjutan turnamen tersebut, CEO PSM, Munafri Arifuddin, mengatakan, kondisinya tak bisa dipaksakan. PSM Makassar yang tergabung di salah satu Grup Zona ASEAN tetap menunggu jadwal.

“Yah, begitulah kondisinya. Kita tunggu saja kabar baiknya,” katanya.

Hal senada juga dikemukakan salah satu pemain Tim Juku Eja, Zulkifli Syukur, yang mengatakan bahwa pembatalan akan menjadi satu keuntungan tersendiri bagi Tim Ayam Jantan dari Timur.

Berita Terkait :
Hadapi Tampines Rovers, PSM Tak Diperkuat Tiga Pemain Andalannya

“Artinya, jatah PSM untuk musim depan masih ada. Dan PSM akan jauh lebih siap,” katanya, Sabtu (5/9/2020) kemarin.

Setelah Vietnam sebagai negara yang ditunjuk untuk venue laga lanjutan penyisihan Grup AFC Cup 2020 Zona ASEAN mundur karena alasan Covid-19, Federasi Sepakbola Asia mengagendakan pengundian penentuan venue baru. Namun hingga agenda itu kabur lagi.

Sebagai informasi, Zona ASEAN AFC Cup 2020 terdiri dari Grup F, Grup G, dan Grup H. Indonesia memiliki dua wakil dalam babak tersebut, yakni PSM di Grup H dan Bali United di Grup G. (bas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *