Wagub Sampaikan Keluhan Petani Sulsel Ke Petrokimia

MAKASSARCHANNEL.COM – Kedatangan manajemen PT Petrokimia Gresik meluncurkan produk inovasi terbarunya di bidang pertanian, dimanfaatkan Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman memperjuangkan kebutuhan petani di daerah ini.

Wagub Sulsel secara simbolis melepas mobil uji tanah setelah meninjau mobil tersebut didampingi Vice Presiden PT Petrokimia Gresik, Muhammad Ihwan F di Kantor Gubernur Sulsel, Rabu (2/9/2020).

Mobil ini bermanfaat untuk menguji tingkat kesuburan tanah, sehingga bisa mempermudah petani memberikan pemupukan di setiap bidang tanah.

Vice Presiden PT Petrokimia Gresik Muhammad Ihwan mengatakan, mobil uji tanah merupakan sarana informasi bagi petani di Indonesia, sekaligus bagian dari pelayanan pelanggan, sehingga petani akan mudah memberikan pupuk di setiap tanah yang diuji.

“Selama ini, petani merasa kesulitan memilih jenis pupuk yang akan digunakan. Dengan hadirnya mobil ini, diharapkan mempermudah permasalahan itu,” ucapnya.

Berita Terkait :
Sengatan Udang Windu Lampeso, Pemantik Nyali Wagub Sulsel Andi Sudirman (3)

Wagub mengapresiasi inovasi Petrokimia Gresik tersebut, dengan harapan, masalah yang dihadapi petani bisa teratasi dengan hadirnya mobil uji tanah.

“Saya dengar inovasinya dan saya tertarik. Saya mewakili masyarakat dan petani. Dan dengan inovasi ini, banyak masyarakat atau petani yang membutuhkan,” kata Andi Sudirman.

“Inovasi ini kita apresiasi. Dengan begini lebih tepat menentukan kebutuhan petani. Mobil ini berfungsi sebagai alat tes, sebelum melakukan proses pertanian, termasuk sawah dan perkebunan dapat di tes dulu. Bisa langsung dites di tempat,” katanya.

Kesempatan ini dgunakan Wagub Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan keluhan dan masalah masyarakat dan petani, khususnya mengenai pupuk. Sebab di beberapa daerah di Sulsel, petani sulit mendapatkan pupuk karena mahal.

“Baik petambak dan pertani sama. Harus ada solusi yang menguntungkan bagi para petani ke depannya. Apalagi kondisi saat ini, mereka menghadapi kondisi pandemi,” lanjut Wagub. (her)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *