Panglima TNI Dan Kapolri Jumpa Pers Di Makassar Soal Perusakan Polsek Ciracas

MAKASSARCHANNEL.COM – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahyanto bersama Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis, transit di Lanud Galaktika AURI Makasar dalam perjalanannya dari Papua. Momen tersebut digunakan jumpa pers terkait kasus penyerangan dan perusakan Polsek Ciracas.

Panglima TNI mengatakan, telah memanggil Kepala Garnisum 1 Pangdam Jaya terkait peristiwa dan pengrusakan di Pasar Rebo dan penyerangan Polsek Ciracas.

Dikatakan, informasi menyebut Prada MI terluka akibat pengeroyokan oleh OTK, namun sesuai fakta dan data di lapangan, dalam hal ini keterangan saksi dan bukti CCTV, ternyata luka MI bukan akibat pengeroyokan tetapi karena kecelakaan tunggal.

Dijelaskan pula bahwa Kepala Garnisu 1 telah memanggil dan memeriksa 12 saksi. Tiga orang sudah mengaku sebagai pelaku penyerangan dan pengrusakan.

Berita Terkait :
Ngopi Bareng Dengan Ustad Das’ad, Kapolri Sampaikan Ini

Selain itu, lanjut Panglima TNI, Denpom juga telah memeriksa HP milik Prada MI yang telah menghubungi 27 rekannya. Ke-27 rekannya yang dihubungi itu masih terus menjalani pemeriksaan.

Panglima TNI menyatakan juga telah dilakukan pemeriksaan terhadap dua orang pengendara sepeda motor yang terpantau CCTV melakukan pengrusakan kendaraan.

Panglima TNI menyesalkan insiden ini dan berjanji akan menindak tegas sesuai hukum yang berlaku bila para prajurit tersebut terbukti melakukan kesalahan.

“Saya imbau masyarakat, TNI, Polri agar tidak mudah terhasut bila terjadi kasus seperti ini,” harap Panglima TNI, melalui rilis yang diterima media ini dari Humas Polda Sulsel. (kin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *