Bupati Lutra Temui Menteri Sosial Laporkan Ini

MAKASSARCHANNEL.COM – Kementerian Sosial Republik Indonesia akan mengupayakan bantuan Jaminan Hidup (Jadup) kepada penyintas banjir bandang yang menerjang Luwu Utara, 13 Juli 2020 silam.

“Bantuan untuk jaminan hidup korban banjir bandang itu akan menyesuaikan dengan kemampuan anggaran pemerintah. Kementerian Sosial akan mengupayakan sesuai kemampuan anggaran,” kata Mensos kepada Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, Kamis (27/8/2020).

Bupati Indah Putri Indriani melalui WhatsApp, Kamis (27/8/2020) malam, mengatakan, telah melaporkan langkah-langkah penanganan pascabencana yang telah dilakukan Pemerintah Daerah Lutra, termasuk kondisi dan perkembangan terkini beberapa wilayah terdampak bencana.

Berita Terkait :
Banjir Bandang Terjang Masamba Lutra, Anak 8 Tahun Meninggal Terseret Arus

“Salah satu inti pokok pembicaraan kami dengan Menteri Sosial adalah mengenai Jaminan Hidup warga yang korban dampak bencana,” ujar Bupati Indah.

Sebagai informasi, penerima bantuan melalui skema program Jaminan Hidup adalah warga yang mengalami kerusakan rumah berat. Bantuan akan diberikan setelah masa tanggap darurat selesai. (yus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *