DPRD Takalar Panggil Kades Pemecat Sekdes Punaga Tanpa Alasan, Asisten I Bilang Begini

Anggota Komisi I DPRD Takalar dari Fraksi Nasdem, Andi Edwin Parawansa. (Foto : Ist)

MAKASSARCHANNEL.COM – Tindakan semena-mena Pnj Kepala Desa Punaga, Kecamatan Mangarabombang Takalar, Sudirman Nompo, memecat sekretaris desa dan staf tanpa alasan berbuntut panjang.

Anggota Komisi I DPRD Takalar dari Fraksi Nasdem, Andi Edwin Parawansa Kr Lomba, melalui telepon, Rabu (26/8/2020), mengaku telah berkomunikasi dengan Camat Mangarabombang (Marbo), Mappaturu, terkait masalah tersebut.

“Ternyata, SK Pnj Kades Punaga Nomor 20 Tahun 2020, Tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa Punaga menabrak Undang Undang Desa. Dengan demikian, SK tersebut tidak sah,” kata Andi Edwin.

Ditegaskan, “Dalam waktu dekat ini, DPRD akan memanggil Asisten I, Kabag Pemerintahan, Camat Marbo, dan Kades Sudirman Nompo untuk mengetahui alasan Kades melakukan pemecatan.”

Berita Terkait :
Diduga Dendam, Kades Punaga Pecat Sekdes, Camat Marbo Bilang Ini

Sementara itu, Ketua Badan Musyawara Desa (BPD) Punaga, Haji Noto, saat ditemui di Kantor Dinas Pendidikan Takalar, Rabu (26/8/2020), mengatakan, “Dalam waktu dekat, bersama teman-teman akan berkunjung ke Komisi I DPRD Takalar menyampaikan soal pemecatan perangkat desa. Begitu juga aksi turun di jalan yang dilakukan warga selama ini.”

BPD Punaga akan melaporkan tindakan Kades itu kepada DPRD sebagai wakil rakyat. Sekaligus akan membeberkan pula beberapa kali aksi turun jalan warga Desa Punaga berikut alasan mereka melakukan protes kepada pemerintah desa setempat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *