Pasar Senggol Terbakar, 1 Tewas

MAKASSARCHANNEL.COM – Pasar Senggol di Jl Cendrawasih Makassar, terbakar, Sabtu (23/8/2020) malam. Satu pedagang bernama H Anwar dikabarkan meninggal dalam insiden tersebut. Polisi masih menyelidiki penyebab musibah itu.

Korban diduga tewas akibat terjebak asap saat berusaha menyelamatkan jualannya. H Anwar dinyatakan meninggal dunia di Rumah Sakit Bhayangkara Makassar.

Peristiwa itu juga menyebabkan 36 rumah hangus terbakar dan sejumlah lapak penjual rusak. Belum diperoleh informasi nilai kerugian akibat kebakaran di malam yang padat pengunjung itu.

Kapolsek Mariso, Kompol Ahmad Yulias, Minggu (23/8/2020), mengatakan, selain akan melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran, pihaknya juga sementara mendata jumlah rumah hingga kios yang terbakar dalam peristiwa ini.

Berita Terkait :
BREAKING NEWS!!! Kantor Dinas Kesehatan Sulsel Terbakar

“Kalau hasil penyelidikan untuk penyebab kebakaran belum bisa disimpulkan. Masih diselidiki penyebab pasti kebakarannya. Kami akan berkoordinasi dengan Labfor untuk memastikan penyebab pasti kebakaran. Untuk Sementara belum, kami fokus pengamanan di lokasi,” jelasnya.

Terpisah, Kadis Damkar Makassar, Elodewata Sahid, mengatakan, pihaknya menerjunkan puluhan unit armada damkar guna menjinakkan amukan si jago merah.

“Ada 25 unit armada damkar bersama 90 personel diterjunkan untuk memadamkan api. Untuk sementara kita belum tahu berapa banyak kios dan rumah yang terbakar,” ungkapnya.

Ia juga belum bisa menyimpulkan dari mana sebenarnya sumber api berasal. Informasi yang diperoleh menyebutkan api cepat menjalar karena sebagian besar kondisi rumah dan kios di dalam pasar saling berdempetan. Belum lagi, material bangunan didominasi balok kayu. (mun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *