Lomba Bercerita Tentang Covid-19 Di RRI Makassar

MAKASSARCHANNEL.COM – “Kapan kita bisa bersekolah lagi? Kenapa bisa ada wabah seperti ini,” tanya Lady Valeska Kristian, dari SDN Percontohan PAM, melalui rekaman suaranya yang diputar di dalam Ruangan RRINet RRI Makassar, Rabu (19/8/2020).

Murid kelas VI yang hobi bermain ukulele itu, memerupakan peserta Lomba Bercerita Anak Secara Virtual, bertema Merdeka dari Covid, Tingkat RRI Makassar.

Ketua Panitia, Hamka, mengatakan, peserta lomba ini murid-murid kelas 3 hingga 6 SD dari beberapa daerah Makassar, Gowa, dan Bantaeng. Semua rekaman suara peserta diperdengarkan dalam ruangan berakustik suara yang baik.

Kepala Lembaga Penyiaran Publik RRI Makassar, Maladi Amin, ikut mendengarkan rekaman diputar bersama sejumlah staf dan dewan juri yang terdiri dari Rusdin Tompo, aktivis anak, yang juga Ketua Forum Komunikasi Pemerhati (FKP) RRI Makassar, Bahtiar, mantan Kepala Seksi Pro4 RRI yang biasa mengasuh program-program sastra dan budaya, serta Abdul Hakim Daeng Ngalle, dari unsur pendongeng.

Berita Terkait :
Pascasarjana UIT Bersama RRI Makassar Laksanakan Dialog Kebangsaan

Maladi Amin saat membuka penjurian lomba mengatakan, pihaknya ingin mendengar suara hati anak-anak selama masa pandemi Covid-19. Kegiatan ini dilakukan di 65 stasiun RRI se-Indonesia. Seleksi ini merupakan tingkat daerah. Pemenangnya akan mewakili RRI Makassar di tingkat nasional.

“Kami ingin mendengar ide dari anak-anak dan pengalaman mereka selama tidak bersekolah secara tatap muka,” kata Maladi Amin melalui rilis yang diterima media ini, Rabu (19/8/2020).

Dia berharap, sekalipun lomba ini dilangsungkan secara sederhana dan dalam waktu yang relatif singkat, tapi tujuannya bisa tercapai. Yakni, merasakan ekspresi dan memahami aspirasi anak-anak yang terdampak wabah Corona.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *