Bupati Lutra Bilang Siswa Masuk Sekolah Mulai 1 September, Ini Syaratnya

MAKASSARCHANNEL.COM – Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani mengeluarkan Surat Edaran yang akan membuka kembali sekolah tingkat SD hingga SMA dan sederjat mulai tanggal 1 September 2020. Khusus untuk jenjang PAUD, baru akan masuk tanggal 2 November 2020.

Kepala Dinas Pendidikan Luwu Utara, Jasrum, kepada media ini, Rabu (19/8/2020), membenarkan adanya surat edaran bupati yang memungkinkan anak didik kembali masuk sekolah mulai tanggal 1 September 2020.

Hanya saja, lanjut Jasrum, untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka tersebut, harus ada persejutuan dari orang tua peserta didik.

“Jika orang tua tidak setuju, tentu siswa tetap belajar di rumah melalui sistem daring dan luring,” katanya.

Berita Terkait :
Pemkab Lutra Perpanjang Libur Pendidikan

Jasrum menjelaskan, pembelajaran tatap muka pada satuan pendidikan jenjang SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/SMK/MA akan dimulai tanggal 1 September 2020, setelah mendapatkan persetujuan dari orang tua/wali peserta didik. Untuk jenjang PAUD (TK/KB/TPA/RA) pembelajaran tatap muka akan dimulai dua bulan kemudian, yakni tanggal 2 November 2020.

Bagi satuan pendidikan yang belum mendapatkan persetujuan dari orang tua/ wali, lanjut Jasrum, peserta didik tetap melanjutkan belajar dari rumah. Prosedur pembelajaran tatap muka di satuan pendidikan mengacu pada keputusan bersama empat Menteri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *