Muncul Kasus Baru Corona Di Kecamatan Sabbang Selatan Lutra

Kepala UPT Puskesmas Sabbang Selatan, Sudarmi Idrus.

MAKASSARCHANNEL.COM – Seorang warga Desa Buangin, Kecamatan Sabbang Selatan, Kabupaten Luwu Utara, terkonfirmasi terpapar virus corona. Ini merupakan kasus baru di kecamatan tersebut.

Kepala UPT Puskesmas Sabbang Selatan, Sudarmi Idrus, SKM, kepada media ini, Minggu (16/8/2020), mengatakan, “Ya, betul ada yang positif corona di Desa Buangin.”

Sudarmi mengatakan, berdasarkan informasi, warga Desa Buangin berinisial DKK yang terinfeksi virus corona itu baru pulang dari Papua dalam ranka cuti dari perusahaan tempat kerjanya.

Berita Terkait :
Puskesmas Sabbang Selatan Sosialisasi New Normal Di Pasar Tarue Lutra

Terpisah, DKK yang dihubungi di kediamannya mengaku, konfirmasi tentang dirinya terpapar virus corona berawal ketika dia menghubungi rumah sakit untuk minta surat keterangan perjalanan untuk ke Papua. Pria ini bekerja di sebuah perusahaan di Papua.

Karena hasil rapid test menujukkan reaktif maka yang bersangkutan langsung menjalani Swab dan diminta menunggu konfirmasinya. Ternyata dinyatakan positif terinfeksi corona.

Sebagai informasi, pria berusia 47 tahun ini, baru tiba di Desa Buangin 14 hari lalu dari Papua memanfaatkan cutinya untuk bertemu dengan keluarganya. Saat ini, yang bersangkutan menjalani isolasi mandiri di rumahnya. (yus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *