Peringati Hari Pramuka, Murid SDN Borong Kerja Bakti di Rumah

MAKASSARCHANNEL.COM – “Perkenalkan, nama saya Nur Aliah Suci Ramadhani dari kelas 4B, SD Negeri Borong. Saya akan melakukan kegiatan menyapu, menyiram tanaman, dan mencuci tangan,” begitu kata Nur Aliah dalam video yang dibagikan di grup WhatsApp paguyuban kelas 4B.

Dalam video berdurasi 2.52 menit itu, dia tampak gesit menyapu halaman, menyiram tanaman di pot, dan mencuci tangan dengan sabun hingga bersih. Itu merupakan bagian dari kegiatan kerja bakti murid-murid SD Negeri Borong, mulai Jumat hingga Ahad, 14-16 Agustus 2020.

Dalam rentang waktu itu, setiap murid diminta melakukan aktivitas membersihkan rumah dan lingkungan sekitar atau kegiatan yang berkaitan dengan lingkungan hidup, seperti merawat atau menanam tanaman.

Selama aktivitas, mereka mengenakan seragam pramuka dan memakai masker. Setelah itu, mencuci tangan dengan sabun, sebagaimana diajarkan dalam perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

Murid-murid SD Negeri Borong, Kecamatan Manggala, melakukan kegiatan bersih-bersih itu dalam rangka Hari Pramuka ke-59 dan HUT ke-75 Proklamasi Kemerdekaan RI. Tema kegiatannya, #KerjaBaktidiRumahSaja, mengingat mereka masih dirumahkan selama pandemi Covid-19.

Berita Terkait :
SDN Borong Rayakan Hari Anak Secara Virtual

Terpampang selembar spanduk bertuliskan Bakti Pramuka bagi Negeri, Merdeka dari Sampah di
depan sekolah di Jalan Borong Raya No. 8 Makassar tersebut.

“Kegiatan kerja bakti ini diadakan dalam kaitan dengan Hari Pramuka, 14 Agustus 2020,” jelas Dra Hendriati Sabir, M.Pd, Kepala SD Negeri Borong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *