Puskesmas Baebunta Rutin Periksa Pengungsi Di Meli dan Radda

MAKASSARCHANNEL.COM – Warga Desa Meli dan Desa Radda Kecamatan Masamba yang mengungsi akibat banjir bandang Luwu Utara rutin mendapat pelayanan medis dari petugas UPT Puskesmas Baebunta.

Kepala UPT Puskesmas Baebunta, Hairul Muslimin, Senin (10/8/2020), mengatakan, bahwa penyakit yang diderita oleh pengungsi di daerah tersebut seperti ispa, diare, sesak napas, pegal, hipertensi, maag, dan gatal-gatal, serta luka tertusuk duri sawit.

Para petugas kesehatan, baik dokter, perawat, dan bidan menurut Hairul, bekerja ekstra bergantian melayani warga. Selain melayani di Pos Kesehatan, mereka juga mengunjungi tenda-tenda pengungsi.

Berita Terkait :
Pengungsi Korban Banjir Masamba Lutra Butuh Makanan Instan Dan Popok Bayi

“Kami berupaya memberi pelayanan kesehatan dengan sebaik-baiknya kepada warga yang dilanda banjir bandang , agar tidak menimbulkan kasus kejadian luar biasa,” kata Hairul Muslimin.

Dijelaskan, stok obat-obatan cukup setelah didistribusikan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Lutra. Namun, yang perlu dipikirkan adalah penanganan ke depannya karena penanganan kesehatan pengungsi ini bakal panjang.

“Kami harap tidak terjadi kekurangan obat-obatan itu, Dinkes tentu berupaya menyediakan persediaan obat-obatan.” tuturnya. (yus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *