Parkiran Mobil DPRD Lutra Jadi Base Camp Pengungsi Banjir Masamba

MAKASSARCHANNEL.COM – Halaman parkir mobil Gedung DPRD Luwu Utara dijadikan tempat hunian sementara untuk menampung 20 Kepala Keluarga (KK) pengungsi korban bencana Banjir Masamba Luwu Utara.

Tempat parkir tersebut dijadikan lima kamar untuk menampung 72 jiwa dari 20 KK pengungsi terdampak banjir dari Dusun Pontaden, Lombok, dan Ingkor, Kelurahan Bone Tua, Luwu Utara.

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Luwu Utara, Aspar mengatakan, saat ini, ada 72 jiwa dari 20 KK warga asal Pontaden, Lombok, Ingkor yang ditampung di gedung yang berlokasi di Jalan Simpurusiang, Kelurahan Bone, Tua Kecamatan Masamba itu.

“Kami bahu-membahu langsung mendirikan barak di parkiran mobil di samping Kantor DPRD, karena ruangan DPRD telah penuh terisi warga yang mengungsi. Disiapkan juga dapur umum, air bersih, dan listrik untuk melayani pengungsi. Itu langkah awal yang kami lakukan sebelum rumah permanen yang akan dibuatkan pemerintah daerah selesai,” kata Aspar, Rabu (5/8/2020).

Berita Terkait :
Sungai Masamba Meluap, Ibu Kota Luwu Utara Banjir Lagi

Aspar mengatakan, “Tempat ini dinilai lebih aman karena di ketinggian. Ada juga pengungsi di Kantor Bupati karena kondisi cuaca ekstrem masih berpotensi terjadi di Kecamatan Masamba dan sekitarnya.”

Sementara di rumah-rumah warga terlihat staf DPRD, TNI, dan Wakil Ketua I DPRD Lutra, Awaluddin, bergotongroyong membersihkan fasilitas umum dan rumah warga yang dampak bencana banjir bandang. (yus)

Wakil Kerua I DPRD Lutra, Awaluddin bantu gotong royong bersihkan rumah warga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *