PDI Perjuangan Sumbang 8 Sapi Kurban ke Pemda Lutra

MAKASSARCHANNEL.COM – Ketua Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kabupaten Luwu Utara, Mahfud Sidiq Irjaz, menyerahkan secara simbolis delapan ekor sapi kurban kepada Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, Kamis (30/7/2020).

Penyerahan hewan kurban tersebut dihadiri pengurus Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kabupaten Lutra dan TMP Provinsi Sulawesi Selatan.

Lima ekor dari sapi tersebut akan dikelola Pemda Luwu Utara, satu untuk pengurus Masjid di Masamba, satu ekor untuk pengungsi Petambua Meli, dan satu ekor untuk Kecamatan Sukamaju.

Penyerahan hewan kurban itu menurut Mahfud Sidiq Irjaz adalah bentuk simpati partai dari DPD Sulsel, DPC, dan TMP selaku organisasi sayap PDI Perjuangan.

“Atas nama Ketua DPD PDI Perjuangan Sulsel, H Ridwan Andi Witiri, SH kami menyerahkan sapi untuk kurban,” kata Mahfud Sidiq Irjaz.

Berita Terkait :
PDIP Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Masamba Luwu Utara

Mahfud Sidiq Irjaz menjelaskan, ini sebagai bukti bahwa partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu adalah partai nasionalis yang juga memperhatikan nilai-nilai keagamaan.

Dikatakan, PDI Perjuangan ingin mengajarkan kepada kadernya untuk menjaga semangat toleransi antarumat beragama. Hal itulah yang menunjukkan nilai Bhinneka Tunggal Ika.

“PDI Perjuangan mengajarkan kepada kader-kadernya untuk senantiasa membawa semangat gotong-royong, toleransi, saling hormat-menghormati umat beragama yang beragam di Luwu Utara,” kata Mahfud.

“Inilah Indahnya kita beragama di Lutra, terkhusus di Indonesia. Indahnya kita berbangsa dan ber-Bhinneka Tunggal Ika, kehidupan yang saling hormat menghormati satu dengan yang lain,” kata Ketua PDI Perjuangan Luwu Utara itu. (yus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *