Kementan Bantu Korban Banjir Masamba Lutra Rp17 Miliar

MAKASSARCHANNEL.COM – Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menyerahkan bantuan senilai Rp17 miliar untuk warga Luwu Utara yang terdampak Banjir Masamba.

Syahrul menyerahkan bantuan kemanusiaan tersebut kepada Bupati Lutra Indah Putri Indriani di Monumen Masamba Affair di Kelurahan Bone, Kecamatan Masamba.

Syahrul Yasin Limpo mengatakan, bantuan tersebut merupakan upaya negara mengajak semua pihak berempati pada kepentingan bangsa dan negara.

Musibah dan bencana, kata Syahrul, harus menjadi introspeksi dalam memperbaiki diri.

“Bencana adalah peringatan dari Tuhan agar kita terus memperbaiki diri. Tentu setiap saat ada hal yang harus kita tingkatkan. Minimal menghadirkan rasa persaudaraan dan persatuan,” kata mantan Gubernur Sulsel dua periode itu.

Syahrul berharap, Lutra kembali pulih dan bangkit untuk memulai aktivitas penuh semangat. Dia berjanji akan membantu merevitalisasi ribuan hektare lahan pertanian di sembilan kecamatan.

Berita Terkait :
Bupati Gowa Lepas Rombongan Pengantar Bantuan Korban Banjir Masamba Lutra

“Tentu saja, revitalisasi adalah bagian dari proses yang akan kita lakukan ke depan. Yang terpenting adalah, memulihkan semangat warga Luwu Utara, terutama para petani agar memulai bercocok tanam. Yang pasti, lahan pertanian harus dipulihkan,” katanya.

Dia menambahkan, sektor pertanian harus menjadi konsep pendidikan dan edukasi yang baik untuk menghidupkan perekonomian masyarakat di Lutra yang merupakan salah satu penyangga beras di Sulsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *