SDN Borong Rayakan Hari Anak Secara Virtual

MAKASSARCHANNEL.COM – Perayaan Hari Anak Nasional (HAN), yang diperingati setiap tanggal 23 Juli, tahun ini, berbeda. Tidak ada lagi panggung ekspresi di sekolah, tempat anak-anak menampilkan bakat dan kebolehannya. Meski begitu, peringatan HAN tetap berlangsung secara virtual demi memberikan keceriaan bagi anak-anak di hari istimewa ini.

Peringatan HAN 2020 bertema Anak Terlindungi, Indonesia Maju ini diadakan oleh SD Negeri Borong, Makassar, Sabtu (25/7/ 2020). Murid-murid sekolah yang terletak di Kecamatan Manggala itu, membuat pentas virtual dari rumah. Karena masih dalam suasana pandemi Covid-19, dan murid-murid dirumahkan.

“Kita ingin anak-anak tetap mendapatkan perhatian dengan cara mereka diberi ruang untuk berekspresi dan menampilkan kreativitasnya,” jelas Kepala SD Negeri Borong, Dra Hj Hendriati Sabir, M.Pd, saat peringatan HAN virtual menggunakan aplikasi CloudX itu.

Tujuan HAN kali ini agar sekolah mengambil peran dalam kampanye mewujudkan hak anak, sesuai komitmen sebagai Sekolah Ramah Anak (SRA). Untuk memotivasi anak agar tetap kreatif selama di rumah, memberi kesempatan kepada sebanyak mungkin anak tampil menunjukkan bakat dan kebolehannya.

Berita Terkait :
SDN Borong Makassar Jadi Posko Induk Bantuan Untuk Korban Banjir Masamba

Pentas virtual ini juga merupakan bagian dari adaptasi kebiasaan baru bagi sekolah, yang tak hanya melaksanakan proses belajar mengajar tapi juga kegiatan-kegiatan yang menunjang semakin majunya pendidikan.

Meski dilakukan secara virtual, tapi anak-anak tampak antusias mengikuti perayaan HAN ini. Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan lagu Mars SD Negeri Borong, ciptaan Yosias Timbonga.

Acara selanjutnya pembacaan ayat suci Alquran oleh Hanifa (kelas 6A) dan beberapa penampilan dari murid-murid, baik yang tampil dari rumahnya maupun di sekolah. Ada beberapa yang tampil di sekolah karena alasan akses internet, tapi tetap dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *