PKS Sulsel Berangkatkan Lagi Relawan Ke Lutra

MAKASSARCHANNEL.COM – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulawesi Selatan memberangkatkan lagi relawan ke Luwu Utara untuk membantu pemulihan kondisi daerah tersebut setelah dilanda banjir bandang.

Relawan PKS gelombang kedua itu berangkat, Kamis (23/7/ 2020). Dengan demikian, relawan PKS di lokasi terdampak bencana banjir Luwu Utara sudah 200 orang.

Relawan PKS yang ikut berpartisipasi membantu warga di Luwu Utara itu dipimpin Ustadz Trie Alfiard, Ketua DPD PKS Gowa.
Ustadz Trie mengatakan, kondisi daerah Radda dan Meli di beberapa tempat tidak cocok lagi sebagai area pemukiman karena ancaman longsor senantiasa menghantui, sehingga penanganan yang tepat adalah merelokasi para penyintas yang kehilangan tempat tinggalnya itu ke daerah gunung di sekitar Radda dan Meli juga.

“Dibutuhkan sinergi yang komprehensif dan simultan dari pejabat pemerintah serta relawan untuk memulihkan Masamba,” katanya melalui rilis yang diterima media ini, Jumat (23/7/2020).

Berita Terkait :
PKS Sulsel Turunkan 150 Relawan Bantu Korban Banjir Masamba

Prioritas utama penanganan di daerah pengungsian, saat ini adalah; trauma healing utk anak anak, pengadaan mushaf Al-Qur’an dan buku iqro, menghidupkan masjid sebagai sarana umum yang sudah dibersihkan agar bisa jadi pusat kegiatan pelayanan masyarakat.

Selain itu, masyarakat sudah harus diminta untuk kembali ke rumahnya. Kebutuhan yang mendesak diadakan adalah, perlengkapan dapur, kompor, tabung gas, peralatan makan, toilet portabel, pakaian baru, pompa air. (mun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *