Sudah 38 Jenazah Korban Musibah Masamba Ditemukan

MAKASSARCHANNEL.COM – Memasuki hari ke delapan Musibah Masamba, tim masih terus menyusuri sejumlah titik mencari kemungkinan masih adanya korban yang belum ditemukan.

Musibah banjir itu terjadi akibat tiga sungai besar di tiga kecamatan di Luwu Utara meluap. Sungai Rongkong di Kecamatan Sabbang, Sungai Meli di Kecamatan Baebunta, dan Sungai Masamba di Kecamatan Masamba, tak mampu menampung derasnya aliran air bercampur lumpur.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Luwu Utara, merilis, hingga Selasa, 21 Juli 2020, sudah 38 jenazah yang ditemukan akibat banjir bandang tersebut.

Kepala BPBD Luwu Utara, Muslim Muhtar, mengatakan, selain 38 korban meninggal, korban luka juga bertambah menjadi 106 orang yang kini semenara dirawat di rumah sakit. Berdasarkan data, masih ada sembilan warga yang dinyatakan hilang saat musibah terjadi.

Berita Terkait :
5 Jemaat Gereja Protestan Toraja Radda’ Tewas Terseret Banjir Masamba, 4 Hilang

BPBD Lutra juga mencatat, 3.627 kepala keluarga atau 14.483 jiwa yang pengungsi yang ditampung di sejumlah tenda pengungsian tersebar di beberapa titik.

Dikatakan, upaya yang tak kalah pentingnya dilakukan adalah pembukaan akses jalan Trans Sulawesi di Masamba dan Radda Baebunta untuk memudahkan jalur transportasi. Termasuk melakukan assesment infrastruktur yang rusak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *