Mes Kejari Lutra Terendam Lumpur

MAKASSARCHANNEL.COM – Mes Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Luwu Utara ikut terendam lumpur akibat banjir bandang yang menerjang daerah tersebut. Beruntung, tidak korban dalam musibah tersebut, namun tak ada barang yang bisa diselamatkan.

Kepala Kejaksaan Negeri Masamba Kabupaten Lutra, Indawan Kuswadi, kepada media ini, Rabu (22/7/2020), mengatakan, saat musibah terjadi, semua penghuni mes langsung menyelamatkan diri.

Musibah itu menyebabkan sejumlah jaksa kehilangan tempat tinggal, sehingga mereka juga mengungsi ke Kantor Kejaksaan Luwu Utara, sambil menunggu perbaikan mes agar layak huni lagi.

“Mes kami sudah tertimbun sehingga kami memilih mengungsi ke Kantor Kejaksaan Luwu Utara sambil menunggu tindakan pemerintah,” katanya.

Indawan Kuswadi bersama seluruh jaksa dan staf Kejari Lutra hanya mengenakan pakaian di badan saat menyelamatkan diri dari banjir bandang menerjang.

Berita Terkait :
Kunjungi Luwu Utara, Kapolda Sulsel Lakukan Ini

“Semua pakaian dan barang-barang lainnya sudah tertimbun material lumpur, namun kami bersyukur semuanya bisa selamat,” ucap Kajari.

Tidak hanya itu, katanya, 4 unit mobil dinas tidak sempat diselamatkan sehingga terendam air dan lumpur, namun setelah dievakuasi, kendaraan tersebut masih dapat dioperasikan.

Sebagai informasi, Kantor Kejaksaan Negeri Luwu Utara juga menampung 120 jiwa pengungsi korban banjir bandang Masamba, 10 orang di antaranya adalah personel jaksa. (yus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *