Ketua Fraksi PKS DPRD Sulsel Sosialisasi Perda KTR Di Bonto Makkio Makassar

MAKASSARCHANNEL.COM – Anggota DPRD Sulawesi Selatan, Sri Rahmi, menjumpai konstituennya melakukan sosialisasi Peraturan Daerah Provinsi Sulawesi Selatan Nomor 1 Tahun 2015 tentang Kawasan Tanpa Rokok, di Tidung III, Kelurahan Bonto Makkio, Kecamatan Rappocini, Makassar.

Kegiatan yang berlangsung, Minggu (19/7/2020), itu dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Sosialisasi dibagi empat sesi dari 170 peserta yang diundang.

“Tabe’, bapak-ibu jangan ki pindahkan kursi ta’, karena kita harus tetap jaga jarak dan menggunakan masker karena kegiatan ini tetap mematuhi protokol kesehatan,” kata Rezky Amalia Syafiin saat memandu acara.

Selain Ketua Fraksi PKSDPRD Sulsel, Sri Rahmi, sosialisasi yang merupakan program DPRD Sulawesi Selatan ini menghadirkan pula nara sumber lain, yakni, Basri Mahmud dan Ibu Susy Smita Patisahusiwa. Hadir juga Lurah Bonto Makkio Andi F Idjo, Ketua DPD PKS Kota Makassar Anwar Faruq, dan beberapa tokoh masyarakat setempat.

Berita Terkait :
Masyarakat Berperan Tegakkan Perda Kawasan Tanpa Rokok

Sri Rahmi mengatakan, 85 anggota DPRD Sulsel berkunjung ke daerah pemilihan (dapil) masing-masing mensosialisasikan produk hukum daerah ini sebagai bagian dari tanggung jawabnya sebagai anggota dewan, agar Perda yang dihasilkan DPRD dan Pemprov Sulsel diketahui masyarakat.

“Sosialisasi ini dilakukan agar masyarakat tahu bahwa ada aturan tentang Kawasan Tanpa Rokok. Jangan sampai begitu diberi sanksi, masyarakat kaget karena belum tahu ada aturannya,” jelas perempuan yang akrab disapa Bunda itu.

Sri Rahmi mengklaim, rutin mensosialisasikan beberapa perda. Salah satunya, perda tentang Kawasan Tanpa Rokok , agar masyarakat tahu area mana saja yang tidak boleh ada orang merokok dan kawasan dimana yang dibolehkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *