Sudah 36 Korban Jiwa Banjir Masamba Ditemukan, Ini Identitasnya

MAKASSARCHANNEL.COM – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Luwu Utara bersama relawan masih terus menyisir sejumlah titik mencari korban Banjir Masamba yang belum ditemukan.

Data yang dirilis BPBD Lutra menyebutkan, hingga Jumat (17/7/2020) pukul 24.00 Wita, sudah 36 korban meninggal yang ditemukan. Sementara data yang dinyatakan hilang sebanyak 68 orang.

Disebutkan pula, akibat musibah tersebut, sebanyak 3946 jiwa terpaksa mengungsi karena rumah mereka rusak parah terendam lumpur. Ada 14 ribu lebih jiwa yang terdampak banjir di enam kecamatan.

Kepala BPBD Lutra, Muslim Mukhtar menyebut, data 68 korban yang dinyatakan hilang tersebut kemungkinan masih akan terus bertambah, karena masih banyak warga yang belum sempat melaporkan kehilangan keluarganya ke Posko BPBD Lutra.

Berita Terkait :
Update Banjir Masamba; 24 Warga Tewas, 14 Ribu Lebih Mengungsi, 44 Hilang

“Kita imbau warga yang kehilangan sanak saudaranya segera melapor ke Posko BPBD. Karena upaya pencarian korban terus dilakukan dengan melibatkan berbagai unsur. Baik BNPB, TNI/Polri, BPBD dari empat daerah Tana Luwu, dan para relawan,” imbau Muslim Muhtar.

Dijelaskan pula bahwa dari 36 jiwa yang telah dievakuasi, belum semua teridentifikasi. Tim masih berupaya melakukan verifikasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *