PDIP Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Masamba Luwu Utara

MAKASSARCHANNEL.COM – Ketua PDI-Perjuangan (PDIP) Kabupaten Luwu Utara, Mahfud Sidiq Irjaz, bersama pengurus partai serta anggota DPRD Lutra Yakob Banne dan Arman mendirikan posko dan menyalurkan bantuan kepada korban banjir Masamba Kabupaten Lutra, Rabu (15/7/2020).

Ketua PDIP Lutra akrab disapa MSI itu, Kamis (16/7/2020), mengatakan, bantuan untuk korban bencana banjir disalurkan langsung di posko BPBD Kabupaten di Masamba, Posko Radda’, Posko Petambua, serta Posko di Sabbang.

Aksi sosial ini dilakukan bersama DPD PDI Perjuangan Sulawesi Selatan, Baguna, DPC PDI Perjuangan, dan anggota DPRD. Dananya dari donasi DPD, dan DPC Se-Sulsel.

Pengurus DPD PDIP Sulsel, Kartini Lolo, dan Ketua Baguna Sulsel, Eva mengaku sangat prihatin dan berharap warga tetap kuat, terutama mental masyarakat menghadapi cobaan ini.

“Isyah Allah akan ada hikmahnya di balik kejadian bencana alam banjir bandang ini,” katanya.

Berita Terkait:
Pengungsi Korban Banjir Masamba Lutra Butuh Makanan Instan Dan Popok Bayi

Ketua PDIP Kabupaten Luwu Utara, Mahfud Sidiq Irjaz, mengatakan, kebutuhan pangan, sandang, dan papan warga yang terdampak harus dibantu untuk meringankan beban mereka.

“Dibutuhkan bahan baku. Tentu ini kami juga akan upayakan selain dari pemerintah. Nanti juga bantuan dari teman-teman yang lain. Untuk saat ini bentuknya pangan, obat obatan, popok, pembalut, susu bayi yang dibutuhkan atau berupa uang,” tutur MSI didampingi Yakob Banne dan Arman.

Selain membantu dalam bentuk materi, MSI juga mengklaim memberi bantuan secara mental, sehingga mental dan kesehatan segera pulih.

“Alhamdulillah, kami bisa berdialog dengan masyarakat terdampak bencana yang mengungsi. Ada yang mengaku trauma karena baru kali ini kejadian besar,” ungkapnya. (yus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *