Bantuan Untuk Korban Banjir Bandang Masamba Mulai Berdatangan

MAKASSARCHANNEL.COM – Simpati terhadap korban banjir Masamba di Kabupaten Luwu Utara yang diwujudkan dalam bentuk sumbangan, mulai berdatangan di Posko Korban Banjir Masamba, Selasa (14/7/2020).

Selain berasal dari pemerintahan kabupaten tetangga terdekat, bantuan juga berdatangan dari berbagai organisasi sosial dan kepemudaan.

“Kami mengapresiasi kepedulian berbagai organisasi, Pemerintah Kabupaten Luwu Timur, Palopo, dan Luwu yang langsung menyalurkan bantuan bagi warga korban bencana alam ini,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Luwu Utara, Muslim Muhtar, Selasa (14/7/2020) sore.

Korban akibat bencana alam ini, terbanyak berada di Desa Radda Kecamatan Baebunta, Kelurahan Bone Tua dan Kelurahan Bone di Kecamatan Masamba, serta di bantaran Sungai Rongkong. Mereka, butuh bantuan makanan, pakaian, selimut, hingga peralatan dapur.

Berita Terkait :
Masamba Seperti Kota Mati, Jalan Trans Lumpuh

Muslim berharap, lembaga pemerintahan, swasta, BUMN, maupun organisasi kepemudaan dan organisasi kemasyarakatan lainnya, peduli terhadap warga korban bencana banjir bandang. Apalagi, banyak warga yang rumahnya terendam lumpur sehingga tak bisa menyelamatkan barangnya.

“Kami mempersilakan bantuan itu disalurkan langsung kepada korban bencana banjir bandang melalui posko-posko yang telah disiapkan. Koban sangat butuh bantuan dari logistik hingga tikar dan selimut,” katanya.

BPBD Lutra, lanjut Muslim, sudah menerima laporan sejumlah bantuan untuk warga korban banjir bandang Luwu Utara dari berbagai elemen masyarakat sudah tiba di lokasi.
Bantuan yang telah tiba di lokasi, lanjut Muslim, umumnya berupa bahan makanan dan pakaian dari sejumlah lembaga sosial. (yus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *