Anggota DPR RI Devi Bijak Sambangi Korban Banjir Bandang Masamba

MAKASSARCHANNEL.COM – Anggota DPR RI, dari Fraksi Demokrat asal daerah pemilihan Sulsel, Devy Bijak, mengunjungi korban banjir bandang di Kecamatan Masamba dan Radda, Kabupaten Luwu Utara, Selasa (14/7/2020), memberi bantuan kepada warga.

“Menghadapi musibah banjir ini, para ibu terbukti sangat berperan dalam memastikan keluarganya tetap aman dan selamat. Salut dan hormat saya untuk kaum ibu, terutama yang dievakuasi sore ini,” ujar Devi.

Dalam kunjungan ke Desa Radda Kecamatan Baebunta itu, Devi didampingi Komunitas Pemuda Tangguh Batusitanduk. Putra sulung Wakil Bupati Luwu Syukur Bijak ini menyimak berbagai keluhan korban banjir.

Devi mengatakan, musibah banjir yang menimpa Kabupaten Lutra di tahun ini merupakan yang terparah dan menjadi pelajaran bagi semua pihak untuk merapatkan barisan menghadapi mitigasi bencana secara baik.

Berita Terkait :
Masamba Seperti Kota Mati, Jalan Trans Lumpuh

“Dari segi pemerintah pusat dan daerah, misalnya, perlu ada koreksi menyeluruh agar ke depannya semua unit kerja bisa optimal dalam membuat dan menjalankan roadmap mitigasi bencana.

“Sedangkan dari segi masyarakat, kesadaran terhadap lingkungan hutan tetap dijaga dan dilestarikan. Jangan membabat hutan sembarangan,” kata Devi kelahiran Batusitanduk Simbuang ini. (yus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *