Bupati Lutra Salurkan Bantuan Benih Padi Di Pegunungan

MAKASSARCHANNEL.COM – Seolah tak kenal lelah, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani terus bergerak. Berkunjung ke setiap pelosok desa memantau perkembangan ekonomi masyarakat.

Akhir pekan lalu, daerah yang menjadi sasaran kunjunga Bupati Indah adalah, Desa Pararra’ dan Desa Tandung di Kecamatan Sabbang, menyerahkan bantuan bibit benih.

Selain benih padi, Bupati Indah menyerahkan juga bantuan satu unit motor roda tiga untuk dipakai mengangkut sampah keperluan masyarakat. Bantuan lainnya, satu unit mesin uppo, delapan ekor sapi, dan satu unit bangunan rumah kompos di Desa Pararra Kecamatan Sabbang, Luwu Utara.

“Bantuan tersebut bersumber dari APBN (Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara) tahun 2020 ini,” ungkap Bupati Indah Putri

Kalau petaninya sudah berdaya, lajut Indah sapaan akrab Bupati Lutra. maka tujuan menciptakan “Desa Kebal dari Covid-19” akan terwujud. Para petani mampu memenuhi kebutuhan pangan secara berkelanjutan dan dapat berjalan beriringan dengan pemerintah daerah.

Berita Terkait :
Bupati Lutra Serahkan Buku Rekening Bantuan Bedah Rumah

“Seluruh bantuan untuk masyarakat di setiap desa di Kecamatan Sabbang menjadi alternatif solusi bagi petani di Desa Pararra’ dan Tandung yang mengalami penurunan produktivitas maupun omset akibat pandemi Covid-19,” paparnya.

Sebagai informasi, sampai bulan Mei 2020 lalu, kabupaten berjuluk Bumi Lamaranginang ini sudah surplus beras 34 ribu ton lebih.

Kondisi pertanian tersebut menjadikan Kabupaten Luwu Utara, sebagai salah satu kabupaten penyangga dan salah satu penyumbang produksi padi terbesar di Sulawesi Selatan.

Sementara itu, Camat Sabbang Selatan Sitti Kidar, mengatakan, Bupati Indah menyerahkan bantuan benih sebanyak 1650 kg di Desa Pararra dan 2750 kg di Desa Tandung.

“Harapannya, agar petani memiliki kemampuan bertahan dan melanjutkan produksi di tengah pandemi,” kata Sitti Kidar.

Selain benih padi, lajut Kidar, Bupati Indah menyerahkan juga bantuan satu unit motor roda tiga untuk dipakai mengangkut sampah keperluan masyarakat. Bantuan lainnya, satu unit mesin uppo, delapan ekor sapi, dan satu unit bangunan rumah kompos di Desa Pararra Kecamatan Sabbang.

“Bantuan tersebut bersumber dari APBN (Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara) tahun 2020 ini,” ungkap Bupati Indah Putri. (yus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *