Puskesmas Sabbang Selatan Sosialisasi New Normal Di Pasar Tarue Lutra

MAKASSARCHANNEL.COM – Dinas Kesehatan (Dinkes) bersama Puskesmas Sabbang Selatan, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, kian gencar mensosialisasikan era new normal di pasar-pasar tradisional agar masyarakat mudah beradaptasi dengan tatanan baru.

Kepala Puskesmas Sabbang Selatan, Sudarmi, usai sosialisasi di Pasar Tarue, Desa Buangin, Kecamatan Sabbang Selatan, Rabu (8/7/2020), mengatakan, di masa transisi menuju New Normal, masih banyak ditemukan masyarakat yang abai dengan konsep penerapan protokol kesehatan, khususnya yang beraktivitas di di pasar-pasar tradisional.

Dikatakan, melalui sosialisasi di tempat umum ini, diharapkan masyarakat secara sadar disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk memutus sebaran penularan kasus Covid-19.

Dalam kegiatan tersebut, Sudarmi memberi pemahaman kepada pedagang dan pengunjung tentang pentingnya penggunaan masker, menjaga jarak, dan selalu mencuci tangan pakai sabun ataupun penggunaan hand sanitizer.

Berita Terkait :
Dinkes Lutra Sosialisasi New Normal Di Pasar Salulemo

“Saya mengingatkan agar masyarakat terus menggunakan masker jika keluar dari rumah. Karena 60 persen dari penggunaan masker ini akan lebih efektif menghindarkan kita dari terpaparnya virus corona,” kata Sudarmi.

Masyarakat juga diimbau agar selalu kompak dan tolong-menolong membantu siapapun yang terdampak pandemi Covid-19 ini.

Dia juga menyarankan masyarakat lebih hati-hati menerima informasi terkait Covid-19 agar tidak bingung.

“Kita harus bisa memilih dan memilah berita karena saat ini banyak berita hoaks yang tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya yang justru merugikan kita semua,” kata Sudarmi. (yus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *