OPD Lutra Intens Cegah Penyebaran Covid-19

MAKASSARCHANNEL.COM – Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se Kabupaten Luwu Utara (Lutra) intens melakukan berbagai upaya untuk mencegah penyebaran virus corona di daerah itu.

Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi Usaha Kecil Menengah (P2KUKM) Lutra, misalnya, melakukan pengecekan suhu tubuh setiap pegawai dan tamu di kantor tersebut untuk mencegah penyebaran virus corona.

Kepala Dinas P2KUKM Lutra, Kasrum Patawari, Selasa (7/7/2020), menyebut itu sebagai tindakan preventif pencegahan penyebaran virus corona.

“Kegiatan ini sudah rutin kami lakukan, sebagai tindakan pencegahan di lingkungan kantor dengan mengukur suhu tubuh setiap orang yang masuk ke kantor P2KUKM oleh tenaga yang kami siapkan,” kata Kasrum Patawari.

Setiap orang yang datang, kata Kasrum, dicek suhu tubuhnya. Mereka juga harus cuci tangan dan menyemprotkan diri. Jika ada yang suhu tubuhnya mencapai 37,5-38 derajat Celsius, akan diperiksa l oleh tim kesehatan.

Berita Terkait :
Bupati Lutra Masifkan Sosialisasi Protokol Kesehatan

“Hal ini untuk cepat mengidentifikasi kondisi kesehatan yang bersangkutan secara lebih detail,” tambah Kasrum.

Terpisah, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Lutra, Ahmad Yani,mengatakan, pengukuran suhu tubuh terus dilakukan terhadap pegawai dan tamu.

“Para pegawai dan tamu yang datang kami minta untuk membersihkan tangan sesering mungkin,” kata Ahmad Yani.

DPMPTSP Lutra, lanjut Ahmad Yani, juga mengimbau kepada pegawai di lingkungannya dengan mengikuti protokol kesehatan. (yus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *