SD Negeri Borong Perkuat Digitalisasi Pembelajaran

MAKASSARCHANNEL.COM – “Kita ini sudah memasuki era IT, era digital. Jadi jangan ketinggalan. Ini era new normal yang pembelajarannya lebih banyak melalui daring,” kata Dra Hj Hendriati Sabir, M.Pd, Kepala SD Negeri Borong, saat membuka Inhouse Training Pembuatan Website Sekolah, Sabtu (4/7/2020).

Itulah alasan sekolah yang terletak di Kecamatan Manggala, Makassar, ini mengadakan Inhouse Training Pembuatan Website Sekolah bertema Publikasi Sekolah untuk Penguatan Pembelajaran. Pelatihan ini diikuti oleh guru-guru dan tenaga kependidikan, secara daring dan luring.

Setiap pembelajaran di sekolah memang perlu dipublikasi agar orangtua dan masyarakat umum mengetahui capaian prestasi yang ditorehkan murid-murid dan sekolahnya. Apalagi jika pembelajaran dan keberhasilan itu berupa inovasi dan praktik cerdas karena bisa memberi motivasi dan inspirasi.

SD Negeri Borong telah memanfaatkan teknologi untuk berbagai keperluan, mulai dari rapat guru dengan pemanfaatan aplikasi zoom meeting, hingga pembelajaran jarak jauh (PJJ) selama masa pandemi Covid-19. Jadi, pelatihan ini untuk penguatan dari apa yang sudah dilakukan.

Berita Terkait :
Kepsek SDN Borong Ketua K3S Kecamatan Manggala Periode 2020-2023

Hendriati Sabir mengungkapkan, di tempat tugas sebelumnya, sekolahnya membuat website tapi tidak terkelola secara baik. Karena itu, dia berharap website SD Negeri Borong ini bisa senantiasa mempublikasikan aktivitas sekolah dan yang dilakukan murid-muridnya di luar sekolah, tapi berkaitan dengan pembelajaran.

“Ini bagian dari keterbukaan dan transparansi. Jadi perlu dipublikasikan, termasuk e-rapor yang tidak bisa dipermainkan,” paparnya.

Kepala sekolah yang baru saja terpilih sebagai Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Manggala itu mengatakan, website ini mesti mampu dimanfaatkan oleh guru untuk mengasah keterampilan menulis mereka. Dia mendorong supaya sekolah-sekolah lain juga melakukan hal yang sama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *