Syukuran Di Sekretariat Baru PPK Sabbang Selatan Lutra

MAKASSARCHANNEL.COM – KPU RI telah menginstruksikan seluruh KPU kabupaten/ kota mengaktifkan kembali anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) serta sekretariat PPK dan PPS Pilkada Serentak 9 Desember 2020 melalui surat bernomor Nomor 441/PL.02-SD/01/KPU/VI/2020.

“Dengan diaktifkannya PPK dan PPS yang telah dilantik oleh KPU kabupaten/ kota dapat melanjutkan proses tahapan Pilkada yang tertunda,” kata Komisioner KPU Lutra, Rahmat, pada syukuran Sekretariat PPK Sabbang Selatan, di Dusun Salukarondang, Desa Dandang, Kecamatan Sabbang Selatan, Luwu Utara, Sabtu (4/7/2020).

Dikatakan juga, anggota sekretariat PPK dan sekretariat PPS, Petugas Pemutakhiran Data Pemilih, Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) diwajibkan mengisi surat pernyataan sehat khusus terkait Covid-19 yang sudah disediakan KPU RI.

Bukan hanya itu, katanya, KPU juga akan menggelar simulasi model penyelenggaraan Pilkada Serentak 2020 di tengah pandemi Covid-19, dalam waktu dekat ini.

Berita Terkait :
PPK Bersama PPS Sabbang Selatan Rakor Bahas Ini

Menurut Rahmat, selama periode Juni ini, KPU menyiapkan beberapa tahapan dilanjutkan simulasi yang merujuk peraturan KPU tentang Penyelenggaraan Pilkada di masa bencana Nasional Covid-19.

“Mudah-mudahan ini memberikan gambaran bagaimana pelaksanaan pemilihan Kepala Daerah di masa COVID-19,” bebernya.

Sementara itu, Ketua Panwascam Sabsel, Muh Nahrul, mengajak anggota PPS dan anggota sekretariat setelah keluar SK dari KPU Lutra , bekerja maksimal agar Pilkada Serentak 2020 di Lutra berjalan lancar dan aman. KPU menjadwalkan tahapan awal mulai, 15 Juli 2020 mendatang.

“Mari kita menjadi penyelenggara yang berintegritas agar pelaksanaan pilkada berjalan lancar, meski kita di tengah pandemi Covid-19. Terimakasih kepada teman-teman yang hadir di syukuran seretariat ini dengan tetap mengikuti protokol kesehatan,” katanya. (yus).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *