424 Pasien Corona Lutim Sembuh, Tak Ada Kasus Baru

Jubir Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Luwu Timur, Masdin. (Foto : Ist)

MAKASSARCHANNEL.COM – Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Luwu Timur, Masdin, menginformasikan perkembangan virus corona yang menunjukkan jumlah pasien sembuh meningkat signifikan.

“Alhamdulillah data yang diterima hari ini, terdapat peningkatan pasien sembuh sebanyak 34 orang tanpa adanya kasus positif baru,” ungkap Masdin, Kamis (2/7/2020).

Dimana 34 pasien sembuh tersebut berasal dari Kecamatan Nuha 29 orang, Kecamatan Wasuponda 2 orang, dan Kecamatan Towuti 3 orang.

“Jika di total pasien sembuh dari Covid-19 hingga sore ini, mencapai 424 dari total positif sebanyak 554. Artinya, pasien yang Covid-19 yang masih dalam perawatan sisa 130,” tambahnya.

Dia memberi apsresiasi yang tinggi dan ucapan terima kasih kepada para tenaga kesehatan yang tak kenal lelah merawat pasien terpapar virus corona hingga sembuh.

Berita Terkait :
Sudah 338 Pasien Corona Di Lutim Sembuh, Tak Ada Kasus Baru

“Kinerja para tenaga kesehatan patut di apresiasi. Kami dari Tim Gugus mengucapkan terima kasih atas dedikasinya yang tak pernah mengenal kata lelah merawat para pasien covid-19 hingga sembuh. Semoga apa yang kalian lakukan mendapatkan pahala yang berlipat ganda, Aamiin,” ucap Masdin yang juga Kepala Dinas Kominfo Lutim tersebut.

Sebagai informasi, jumlah kasus di Lutim 554 pasien positif. Dari jumlah tersebut, 130 pasien dalam perawatan dan 424 sudah dinyatakan sembuh. Pasien dalam pengawasan 72 orang (64 telah selesai pengawasan, 8 proses pengawasan, dan 4 meninggal).

Orang dalam pemantauan 481 kasus (proses pemantauan 65, selesai pemantauan 416) dan orang tanpa gejala 1.440 kasus dengan rincian yang sementara dalam proses pemantauan 265 orang dan yang selesai pemantauan 1.175 orang. (yul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *