PPS Rekrut PPDP Pilkada Lutra

MAKASSARCHANNEL.COM – Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Dandang, Kecamatan Sabbang Selatan, telah merekrut Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) sesuai tahapan yang telah ditetapkan KPU.

Ketua Panitia Pemungutan Suara Desa Dandang, Nurbaeti, mengatakan, hasil rekrutmen PPDP yang berlangsung tanggal 24 Juni hingga 27 Juni 2020 itu, diserahkan ke Panitia Pemilihan Kecamatan Sabbang Selatan (Sabsel), Minggu (28/6/2020) malam.

Nurbaeti menjelaskan, di Desa Dandang terdapat 5 TPS yang tersebar di lima dusun yakni; Dusun Salukarondang, Saluipo, Dandang I, Dandang II, dan Dusun Pangalli.

“Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan luar biasa dari Pjs Kepala Desa Dandang, Kaso, serta kepala dusun di Desa Dandang yang telah membantu kami menyampaikan informasi kepada warga untuk mendaftar sebagai PPDP, mudah-mudahan kerjasama ini tetap terjalin hingga Pilkada Lutra selesai,” katanya.

Berita Terkait :
PPK dan PPS Sabbang Selatan Lutra Sinkronisasikan Data Pemilih

PPDP, lanjut Nurbaeti, bertugas dan bertanggung jawab untuk memastikan bahwa dalam proses sinkronisasi data, daftar dalam DP4, dan DPT pemilihan terakhir sudah sesuai dan benar adanya.

“Dalam proses tersebut, petugas PPDP juga harus bertemu langsung dengan calon pemilih dan harus mencoret warga yang tidak memenuhi syarat (TMS) sebagai pemilih atau warga yang sudah berubah status menjadi TNI ataupun Polri,” katanya.

Anggota PPS Desa Dandang, menurut Nurbaeti, telah melakukakn rapat pleno penetapan daftar usulan nama PPDP untuk melaporkannya ke PPK Sabbang Selatan.

Sementara itu, Ketua PPK Sabbang Selatan, Muh Nahrul, mengatakan, dari 10 desa di Kecamatan Sabbang Selatan sudah masuk semua usulan nama calon PPDP-nya.

“Saya berterimakasih kepada anggota PPS Sabbang Selatan yang telah bekerja secara integritas dan sesuai prosedur KPU. Di Kecamatan Sabbang Selatan ada 46 PPDP. (yus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *