Brimob Evakuasi Warga Terdampak Longsor Palopo – Toraja Utara

MAKASSARCHANNEL.COM – Personel gabungan Polres Kota Palopo, Brimob Baebunta, TNI, dan BPBD Kota Palopo mengevakuasi warga terdampak bencana longsor di poros jalan trans Palopo Toraja Utara, Sulawesi Selatan.

Peristiwa itu menyebabkan jalur transportasi yang menghubungkan dua daerah (Palopo dengan Toraja Utara) lumpuh total karena aspal terbelah, sejumlah pohon tumbang, dan beberapa tiang listrik juga roboh. Meski demikian, tidak ada korban jiwa.

Dalam musibah yang terjadi, Jumat (26/6/2020), di kilometer 21 hingga kilometer 24 di Battang Barat, Kecamatan Wara Barat, Palopo itu, ada 64 kepala keluarga (KK) atau 247 jiwa di dua RT yang terdampak.

Proses evakuasi warga terdampak bencana yang mengubur delapan rumah itu masih berlangsung hingga, Minggu (28/6/2020).

Berita Terkait :
Jalan Poros Palopo – Torut Putus Akibat Longsor, Lima Rumah Amblas

Danki Brimob Kompi 3 Yon B Pelopor Baebunta, AKP Laode Rusli, mengatakan, selain di kilometer 24 (warga setempat menyebutnya warung tangnga), longsor yang membelah jalan poros Palopo-Toraja Utara juga terjadi di kilometer 21, 23, dan kilometer 26.

Di titik itu, lanjut Laode Rusli, personel gabungan Polres Kota Palopo dan Brimob Baebunta bekerja bersama membentuk tim terpadu dengan unsur TNI dan tim dari BPBD Kota Palopo.

Kapolres Kota Palopo juga turut hadir memimpin proses evakuasi warga dan membersihkan timbunan longsor di beberapa titik.

Proses evakuasi agak terhambat karena akses ke lokasi yang sulit tembus menggunakan dengan kendaraan bermotor sehingga personel memikul barang milik warga. (yus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *