Ingin Ke Jawa Belajar, Tiga Warga Lutra Terkonfirmasi Positif Corona

MAKASSARCHANNEL.COM – Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Luwu Utara, I Komang Krisna, menginformasikan, ada tiga pelajar yang hendak kembali ke Jawa belajar, terkonfirmasi positif corona.

“Ketiga pelajar yang terkonfirmasi positif corona itu berasal dari Kecamatan Bone-Bone 2 orang dan satu dari Masamba,” kata Komang Krisna kepada media ini melalui WhatsApp, Kamis (25/6/2020).

Komang Krisna menjelaskan, tiga pelajar ini terdeteksi dari hasil testing dan scrining oleh Tim Gerak Cepat (TGC) Dinas Kesehatan Lutra sehingga langsung dilakukan contact tracing terhadap keluarga yang kontak erat dengan ketiga pelajar tersebut.

Menurut Komang, adanya kasus baru tiga pelajar Lutra yang hendak melanjutkan pendidikan ke Jawa itu, maka jumlah warga Lutra yang terinfeksi Covid-19 menjadi 89 orang, sembuh 38 orang, dan yang dikarantina masih ada 9 orang.

Berita Terkait :
Rapid Test Di Pasar Tarue Lutra, 1 Pedagang Reaktif

Dari hasil contact tracing terhadap tiga pelajar tersebut, ada delapan orang yang diambil spesimen swabnya dan telah dikirim ke Makassar untuk uji RT-PCR di BBLK Makassar.

Komang berharap masyarakat tetap mengikuti imbauan pemerintah menaati protokol kesehatan, yakni selalu pakai masker, jaga jarak, cuci tangan dengan air sabun atau hand sanitizer.

Dikatakan pula, jangan salah artikan new normal life bahwa sudah tak ada lagi corona, karena yang dilonggarkan oleh pemerintah adalah perekonomian. (yus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *