Bupati Andi Seto Resmikan Pasar Rakyat Bontotengnga Sinjai

MAKASSARCHANNEL.COM – Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa meresmikan berfungsinya Pasar Rakyat Bontotengnga, Kecamatan Sinjai Borong, Kamis (25/6/2020).

Peresmian tersebut dihadiri oleh anggota DPRD Sinjai, camat se- Kecamatan Sinjai Borong, kepala desa, kepala OPD, dan para kabag di lingkup Pemerintahan Kabupaten Sinjai.

Bupati Andi Seto dalam sambutanmya berharap, kehadiran pasar rakyat itu mampu mendongkrak perekonomian masyarakat Desa Bontotengnga pada khususnya dan masyarakat Sinjai Borong pada umumnya.

Kepala Desa Bontotengnga, Kaswan Mahmud, mengatakan, pasar ini dibangun memanfaatkan dana yang bersumber dari APBN melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sinjai.

Pembangunan Pasar Bontotengnga ini, lanjut Kaswan, menghabiskan dana bantuan sebesar Rp3,8 miliar.

Berita Terkait :
130 KK Warga Desa Bontotengnga Sinjai Terima BLTDes 2020

“Ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi pemerintah dan masyarakat Desa Bontotengnga atas perhatian luar biasa, sehingga desa ini mendapat bantuan dana APBN untuk membangun pasar,” kata Kaswan.

Pembangunan pasar tersebut, menurut Kaswan, dilakukan periode September-Desember 2019. Luas bangunan 512 meter persegi. Fasilitasnya, 18 kios dan 98 los. Dilengkapi juga fasilitas musala dan gerai ATM.

Dengan hadirnya pasar yang pembangunannya dibiayai dari dana APBN tersebut, Kaswan berharap, Desa Bototengnga menjadi salah satu jantung perekonomian masyarakat Sinjai Borong dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Dikatakan pula, pemanfaatan kios dan los di pasar tersebut diprioritaskan kepada masyarakat Desa Bontotengnga. Jika ada yang kios dan los yang belum terisi akan diberikan kepada masyarakat Sinjai Borong atau yang berdomisili di luar Desa Bontotengnga. (fir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *