Bertambah 25 Positif Corona Di Bulukumba, Ada Usia 6 Tahun

MAKASSARCHANNEL.COM – Kurva pertumbuhan jumlah pasien positif Covid-19 di Bulukumba perlahan menanjak. Nyaris setiap hari, ada laporan kasus baru. Per hari ini, Kamis (25/6/2020), dilaporkan ada 25 kasus baru, sehingga total pasien positif menjadi 99 orang.

Pasien positif baru itu dominan berasal dari Kecamatan Ujung Bulu yakni 14 orang, menyusul Gangking 5 oraang, Bontotiro 3 orang, Rilau Ale 2 orang, dan Kindang satu orang.

Dari 25 warga yang terkonfirmasi positif itu ada yang baru berusia enam tahun dari Kecamatan Ujung bulu dengan nomor registrasi 080. Sementara pasien nomor 081 usia 9 tahun juga dari Ujung Bulu, sedangkan pasien 077 dari Bontotiro baru berusia 10 tahun. Artinya, virus ini menyasar seluruh kelompok umur.

Juru Bicara Covid-19 Bulukumba, Daud Kahal, menuturkan pertambahan ini bisa ditandai bahwa tracing kontak yang dilakukan secara massif bisa kita ketahui hasilnya dan bisa dilakukan upaya memutus mata rantai penularan Covid-19.

Berita Terkait :
Tiga Tenaga Kesehatan Di Bulukumba Positif Corona

“Saat ini, Gugus Tugas mempersiapkan langkah strategi untuk penanganan pengendalian laju pertambahan kasus positif di Bulukumba,” beber Daud Kahal.

Kepala Dinas Kominfo Bulukumba ini, mengharapkan jumlah kasus yang sudah mendekati 100 positif itu sudah menjadi warning bagi semua pihak agar tidak mengabaikan protokol kesehatan. Sebab jika diabaikan maka penularannya bakal sulit dikendalikan.

“Mari kita saling menjaga dengan menerapkan protokol kesehatan setiap saat,” ajak Daud Kahal. (zul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *