Semua Tenaga Medis Dan Staf Puskesmas Panaikang Sinjai Dikarantina

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Sinjai, Farina Irfani (tengah). (Foto : Ist)

MAKASSARCHANNEL.COM – Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai bertindak cepat, setelah lima petugas medis di Puskesmas Panaikang Kecamatan Sinjai Timur terkonfirmasi positif corona, sebanyak 87 petugas medis dan administrasi di puskesmas tersebut wajib karantina.

Dikabarkan, seorang dari lima petugas yang sebelumnya dinyatakan positif, kini sudah sembuh setelah menjalani perawatan di Hotel Harper Makassar. Empat kawannya yang lain masih dirawat.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Sinjai, Farina Irfani, Rabu (24/6/2020), mengatakan, sebanyak 87 tenaga Puskesmas Panaikang, tidak tugaskan di tempat itu. 33 orang yang dikarantina di Hotel Sinjai, yang lainnya dikarantina mandiri di rumah.

Meski tidak semua positif dari corona, katanya, namun 87 orang petugas medis dan staf itu pernah kontak dengan empat orang sebelumnya yang sudah dinyatakan positif corona.

“Tujuannya tidak ditugaskan, agar tidak menularkan corona ke warga lainnya. Sebab orang tanpa gejala yang lebih berbahaya,” katanya.

Berita Terkait :
Sinjai Darurat Covid-19

Agar pelayanan kepada publik di Puskesmas Panaikang tetap berjalan, Dinas Kesehatan Sinjai menugaskan tenaga medis Puskesmas Samataring dan Puskesmas Kampala ke puskesmas tersebut.

“Untuk sementara petugas medis di Puskesmas Samataring dan Puskesmas Kampala yanng membantu Puskesmas Panaikang agar pelayanan tetap jalan,” kata Farina Irfani.

Sebagai informasi, saat ini di Kabupaten Sinjai sudah ada 33 orang yang dinyatakan positif corona. Dari jumlah tersebut, sebanyak 15 orang di antaranya sudah sembuh. (zul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *