Kadishub Lutra Ingatkan Sopir Dan Penumpang Kenakan Masker

MAKASSARCHANNEL.COM – Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kabupaten Luwu Utara, Hakim Bukara, mengimbau pengguna angkutan umum, baik pengemudi maupun penumpang, menaati protokol kesehatan, karena sebaran virus corona masih sangat masif.

“Jauh lebih baik jika keinginan untuk sehat atas kesadaran sendiri. Karenanya kita mengimbau kepada warga Luwu Utara, jika keluar rumah pakai masker, jaga jarak di mobil. Sopir dan penumpang diharuskan pakai masker selalu,” kata Hakim Bukara, Rabu (24/6/2020).

Kadis Perhubungan Lutra itu menambahkan, untuk mendukung program Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lutra, telah berkoordinasi dengan Organisasi Angkutan Darat (Organda) Lutra agar mengimbau sopir angkutan umum menggunakan masker ketika beraktivitas.

“Kita sudah koordinasi dengan Organda untuk mengimbau para sopir. Dengan adanya wabah ini, jumlah penumpang turun sekitar 20 persen. Apalagi sekarang ini, sekolah diliburkan. Jadi otomatis berdampak pada jumlah penumpang,” katanya.

Berita Terkait :
Rapid Test Di Pasar Tarue Lutra, 1 Pedagang Reaktif

Ditambahkan, pihaknya juga tidak bisa membatasi gerak warga Lutra. Sebab ada kebutuhan primer yang harus mereka penuhi. Namun ia sangat berharap kesadaran warga per individu menggunakan masker saat bepergian.

“Dengan hal ini, mari kita sama-sama menjaga diri kita sendiri, keluarga untuk selalu pakai masker dan jaga jarak dengan orang lain.Supaya sama-sama cegah sebaran Covid-19 ini,” kata Hakim Bukara. (yus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *