Hajar Bilbao, Barcelona Gusur Madrid

Barcelona berhasil menaklukkan Athletic Bilbao 1-0 berkat gol tunggal Ivan Rakitic dan menggusur Real Madrid dari puncak klasemen sementara La Liga. (Foto: Getty Images/Eric Alonso)

MAKASSARCHANNEL.COM – Gol tunggal Ivan Rakitic ke gawang Athletic Bilbao di pekan ke-31 La Liga menjadi penentu kemenangan raksasa catalan itu. Dengan raihan angka penuh El Barca menggusur Real Madrid dari puncak klasemen.

Barcelona menjamu Bilbao di Camp Nou, Rabu (24/6/2020) dini hari Wita, sempat kesulitan menembus pertahanan Bilbao. Namun usaha tak kenal lelah tim Catalan tersebut, akhirnya membuahkan hasil di menit ke-70 lewat sepakan Ivan Rakitic.

Kemenangan 1-0 membawa Barcelona ke puncak klasemen La Liga dengan raihan 68 angka. Unggul tiga poin dari seteru abadinya, Real Madrid, yang belum memainkan laga pekan ke-31.
Sementara, Bilbao tertahan di peringkat ke-10, Tim asal Bosque ini mengumpulkan 42 poin.

Saat menjamu tamunya, Barcelona tampil dengan skuat terbaiknya. Lionel Messi dan Antoine Griezmann yang dikabarkan tengah berseteru, berkolaborasi dengan Luis Suarez membentuk trio di lini depan Blaugrana.

Tuan rumah langsung berupaya memegang kendali laga lewat permainan khas mereka, umpan pendek. Namun, tim tamu Bilbao yang awalnya tertekan perlahan mampu mengimbangi permaian Barcelona.

Berita Terkait :
Zinedine Inginkan Federico Valverde Bertahan Di Madrid

Bahkan, mereka hampir saja unggul terlebih dulu di menit ke-13, ketika Inaki Williams mampu menusuk ke lini pertahana Barcelona. Namun, sepakannya masih melebar dari gawang Marc-Andre ter Stegen.

Semenit berselang, Barcelona merespon tekanan tim tamu lewat peluang Suarez yang melepas tendangan mendatar dari luar kotak penalti. Namun penampilan apik Unai Simon mmapu meredam ancaman Suarez.

Pemain asal Urugay itu kembali mengancam di menit ke-16, ketika terbebas di sisi kanan kotak penalti karena para pemain Bilbao terlalu fokus ke Messi. Namun operan terukur Messi gagal dikonversi menjadi gol karena tidak mengarah gawang Simon.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *