BRI Pasang Vsat Di Wilayah Terisolir Lutra

MAKASSARCHANNEL.COM – Masyarakat yang bermukim di daerah terisolir Kabupaten Luwu Utara, seperti Rongkong, Seko, dan Rampi sudah menggunakan jaringan satelit milik Bank Rakyat Indonesia, BRIsat/Vsat.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, usai meluncurkan fasilits jaringan tersebut, Minggu (21/6/2020), memuji BRI yang disebutnya memiliki andil tidak hanya pada sektor perekonomian, tetapi juga berperan dalam menjaga kedaulatan Bangsa.

Kabag Humas Pemda Lutra melalui rilisnya yang diterima media ini, Selasa (23/6/2020), mengatakan, BRI saat ini telah memasang tiga unit Vsat di desa wilayah pegunungan masing-masing, Desa Kanandede, Rinding Allo, dan Desa Limbong, Kecamatan Rongkong.

Bupati Indah menyebut pemasangan BRI Satelit/Vsat dilakukan untuk memudahkan transaksi yang selama ini hanya bisa dilakukan secara offline dan sekarang sudah bisa online,” katanya.

“Kami berterimakasih kepada pihak BRI yang telah memberikan dukungan kepada Pemda Lutra dengan mempermudah masyarakat pegunungan terisolir untuk bertransaksi perbankan,” kata Indah.

Berita Terkait :
Bupati Lutra Naik Ojek Kunjungi Desa Hoyane Kecamatan Seko Perbatasan Mamuju Sulbar

Pimpunan Cabang BRI Masamba, Agus Adi Hermanto, mengatakan, pihaknya akan terus mensuppor pembangunan di daerah pelosok.

“Ini sesuai dengan visi kami saat menggagas ide memiliki satelit, dimana pemanfaatannya tidak hanya digunakan oleh Bank BRI namun digunakan untuk kepentingan Negara,” ujar Agus Adi Hermanto.

Selain itu, katanya, BRIsat juga telah dimanfaatkan oleh BRI untuk menyediakan jaringan komunikasi bagi agen BRILink di daerah pelosok. Sehingga mampu mendukung kebijakan BBM Satu Harga yang dicanangkan oleh Presiden RI Joko Widodo.

“Kami dari pihak BRI juga berterimakasih kepada Bupati Lutra Indah Putri Indriani yang mempercayai kami sebagai mitra untuk bersama-sama membangun tiga kecamatan di Lutra di wilayah pegunungan,” kata Agus Adi Hermanto.

Data dari Kepala Dinas Sosial Besse Andi Pabeangi, ada 9 unit Vsat diusulkan untuk wilayah 3T di wilayah pegunungan terisolir di Luwu Utara. Dan yang telah terpasang di Kecamatan Rongkong 3 unit, di Kecamatan Seko 2 unit Vsat dan 1 unit Vsat di Kios Clara Kecamatan Rampi. Sedangkan 2 unit Vsat lainnya, masih dalam proses untuk ditempatkan di Desa Onondowa dan Desa Leboni Kecamatan Rampi. (yus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *