DPRD Lutra RDP Bahas New Normal dan Pilkades Serentak

MAKASSARCHANNEL.COM – Ketua Komisi I DPRD Luwu Utara, Amir Mahmud, memimpin Rapat Dengar Pendapat (RDP) terkait penerapan protokol kesehatan menuju New Normal dan Pilkades Serentak bersama mitra kerjanya.

Rapat yang berlangsung di ruang rapat gabungan komisi Gedung DPRD Lutra, Senin (21/6/2020) itu, dilakukan bersama Kadis PMD, Kepala BPBD, Bagian Hukum Pemda Lutra dan Pengurus Asosiasi Pemerintah Desa Indonesia (APDESI) Lutra.

Amir Mahmud mengatakan, rapat dilaksanakan untuk mencari kesepahaman model penerapan sistem yang berlaku menghadapi New Normal Life yang akan diterapkan pemerintah seluruh Indonesia.

RDP dilakukan sebagai tindak lanjut reses anggota DPRD Lutra awal Juni ini sekaligus membahas aspirasi masyarakat perihal penundaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) tahun 2020.

Berita Terkait :
Tagihan Listrik Pelanggan Melonjak, DPRD Lutra Panggil PLN Masamba

Sekretaris Tugas Gugus Covid-19 Lutra, Muslim Muhtar, yang juga Kepala BPBD menyampaikan, kebijakan New Normal atau tatanan kehidupan baru adalah kebijakan pemerintah untuk menghidupkan kembali ekonomi dan kegiatan sosial masyarakat seperti sebelumnya.

Hanya saja, katanya, ada beberapa hal yang perlu penjelasan detail terkait pedoman protokol yang ditetapkan Kementerian Kesehatan.

“Untuk Kabupaten Lutra, telah memasuki masa uji coba pelaksanaan New Normal Life dan tetap mengacu pada imbauan pemerintah untuk protokol kesehatan,” terang Muslim Muhtar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *