Pasien Positif Corona Lutim Bertambah 11 Kasus

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGPP) Covid-19 Kabupaten Luwu Timur, Masdin,

MAKASSARCHANNEL.COM – Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGPP) Covid-19 Kabupaten Luwu Timur, Masdin, mengkonfirmasikan ada penambahan kasus baru 11 pasien positif corona di kabupaten berjuluk Bumi Batara Guru itu, per Minggu 21/6/2020).

Masdin yang juga Kepala Dinas Infokom Lutim itu mengatakan, dari data yang diterima, ada enam pasien sembuh asal Kecamatan Nuha. Namun, ada penambahan 11 kasus baru. Sehingga total pasien positif corona di Lutim menjadi 441 orang. Pasien yang dinyatakan sembuh 283 orang dan yang masih dalam perawatan 158 orang.

Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada 62 kasus (dalam pengawasan 8 orang, selesai pengawasan 50, dan yang meninggal 4 orang). Orang Dalam Pemantauan (ODP) ada 425 kasus (dalam pemantauan 18 dan yang selesai pemantauan 407 orang). Sedang Orang Tanpa Gejala (OTG) ada 1243 kasus. Sebanyak 197 orang di antaranya masih dalam proses pemantauan dan yang sudah selesai pemantauan 1046 orang.

Berita Terkait :
Lutim Gelar Rapid Tes Massal Gratis

“Untuk 11 orang positif baru itu, tersebar di Kecamatan Nuha enam orang, Towuti tiga orang, dan di Kecamatan Wasuponda dua orang,” urai Masdin.

Masdin berharap, masyarakat Lutim tetap waspada dan melaksanakan protokol kesehatan, meningkatkan daya tahan tubuh dengan makan makanan bergizi seimbang, istirahat cukup, dan mengelola stres dengan baik.

“Hindari kerumunan, pakai masker dan jaga jarak satu sama lain karena kita tidak tahu siapa yang membawa virus,” imbau Masdin. (yus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *