35 Pasien Corona Lutim Sembuh, 1 Kasus Baru

MAKASSARCHANNEL.COM – Angka pasien corona di Kabupaten Luwu Timur yang dinyatakan sembuh, per Sabtu (20/6/2020), bertambah lagi 35 orang sehingga total sembuh mencapai 277 orang. Di hari yang sama, ada satu kasus baru.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Luwu Timur, Masdin, mengatakan, dengan adanya 35 tambahan pasien sembuh tersebut, total data yang telah sembuh dari virus corona hingga hari ini mencapai 277 orang.

Rincian pasien yang dinyatakan sembuh berasal dari Kecamatan Nuha 22 orang, Towuti 8 orang, dan Kecamatan Wasuponda 5 orang. Sedangkan penambahan satu kasus baru positif terdapat di Kecamatan Towuti.

“Alhamdulillah, pasien sembuh di Luwu Timur sudah lebih banyak dibanding pasien yang dirawat. Mari doakan semoga yang masih dalam perawatan cepat sembuh juga,” pinta mantan Camat Nuha tersebut.

Berita Terkait :
TP PKK Luwu Timur Berbagi Masker Di Hari Kartini

Kepala Dinas Infokom Lutim itu juga mengapresiasi para tenaga kesehatan (nakes) yang telah merawat pasien Covid-19 hinggan sembuh.

“Terima kasih atas dedikasinya para teman-teman nakes yang dengan ikhlas merawat pasien Covid-19 sampai sembuh, semoga apa yang kalian lakukan ini mendapat ganjaran pahala besar dari Allah SWT, Aamiin,” ucapnya.

Hingga hari ini, sambungnya, total data positif corona di Kabupaten Luwu Timur telah mencapai 430 kasus. Rinciannya, 153 orang dalam perawatan dan 277 telah dinyatakan sembuh.

“153 orang yang masih dalam perawatan tersebut tersebar di 4 tempat isolasi dengan rincian 109 pasien isolasi mandiri dirumah, 9 pasien di RSUD I Lagaligo, 13 pasien di isolasi di Old Camp, 17 orang di Enggano dan 5 orang di Makassar,” urainya. (yul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *