Poros Jalan Palopo – Toraja Utara Longsor, Dua Warung Ambruk

MAKASSARCHANNEL.COM – Hujan deras yang mengguyur sejak beberapa hari ini, menyebabkan longsor terjadi di kilometer 24 jalan poros Palopo – Toraja Utara (Torut) di Kelurahan Battang Barat, Kecamatan Wara Barat, Palopo, Sulawesi Selatan.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Palopo, Anthonius Dengen, kepada media ini mengatakan, “Longsor terjadi pukul 14.00 Wita, Kamis (18/6/2020).”

Anthonius Dengen mengimbau, kendaraan bertonase besar, khususnya truk, sebaiknya menghindari atau tidak melintsi jalan tersebut, karena sudah ada beberapa titik yang longsor.

“Mobil sejenis Avanza saja, sudah sangat rawan melewati poros ini, karena jalan sudah banyak yang longsor. Jadi, sebaiknya jangan dulu melewati jalan tersebut,” saran Anthonius Dengen.

Berita Terkait :
Dari Makassar, Warga Toraja Utara Ini Dinyatakan Positif Corona

Akibat longsor tersebut, katanya, Pemerintah Kota Palopo telah mengungsikan delapan Kepala Keluarga (KK) yang bermukim di daerah longsor itu sebagai antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya longsor susulan. Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.

Anthonius Dengen mengatakan, curah hujan masih cukup tinggi, jadi dikhawatirkan terjadi longsor susulan. Bahkan, Warung Puncak dan Paredean yang berada di lokasi itu sudah ambruk akibat longsor.

Bagi kendaraan berukuran kecil dan tetap nekat menempuh perjalanan melalui jalur jalan itu, Anthonius Dengen menyarankan agar tetap waspada. (yus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *