Dari Makassar, Warga Toraja Utara Ini Dinyatakan Positif Corona

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Toraja Utara, Anugrah Yaya Rundupadang. (Foto : Ist)

MAKASSARCHANNEL.COM – Baru saja diumumkan sebagai salah satu daerah zona hijau, datang kabar buruk dari Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Toraja Utara (Torut) yang mengkonfirmasikan, ada satu warganya yang positif corona.

Dengan adanya penambahan satu pasien baru itu yang dikonfirmasi, Rabu (17/6/2020) itu, maka jumlah yang terpapar Covid-19 di kabupaten berjuluk Bumi Pongtiku tersebut menjadi dua kasus.

“Hari ini, pasien terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah satu orang. Jadi jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dua orang,” kata Jubir Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Toraja Utara, Anugrah Yaya Rundupadang kepada media ini melalui WhatsApp, Rabu (17/6/2020) pagi.

Dia mengklaim bahwa pasien tersebut sementara dikarantina di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lakipadada Tana Toraja, setelah hasil uji swab Tes Cepat Molekuler (TCM) menunjukkan positif corona.

Berita Terkait :
Pulang Dari Tangerang, Calon Pendeta Di Toraja Utara Positif Corona

Yaya menjelaskan, pasien yang terkonfirmasi positif itu seorang perempuan tiba di Toraja dua pekan lalu, setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Awal Bros di Makassar.

Sebagai informasi, pasien positif pertama di Toraja Utara yang terkonfirmasi, Minggu (31/5/2020), dengan nomor registrasi 01, saat ini, masih menjalani isolasi mandiri di Makassar.

Yaya mengimbau warga Toraja Utara tetap mengikuti protokol kesehatan, jaga jarak fisik, dan selalu mengenakan masker saat beraktivitas di luaar rumah, serta hidup dengan pola sehat. (yus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *