Rapid Test Massal Pegawai BP-PAUD dan Dikmas Sulsel

MAKASSARCHANNEL.COM – Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (BP-PAUD dan Dikmas) Sulawesi Selatan memfasilitasi rapid test massal terhadap seluruh pegawaianya.

Tes yang berlangsung dua hari, Kamis dan Jumat (11 dan 12 Juni 2020) itu, dilakukan di Aula Anging Mammiri BP-PAUD dan Dikmas Sulawesi Selatan. Sebanyak 136 pegawai menjalani tes yang dilakukan tenaga medis dari Rumah Sakit Sayang Bunda Makassar.

Pemeriksaan hari pertama (Kamis, 11 Juni 2020), melibatkan 98 karyawan, keesokan harinya (Jumat, 12 Juni 2020) diikuti 38 karyawan. Hasilnya, semua pegawai dinyatakan nonreaktif.

Kasubbag Tata Usaha BP-PAUD dan Dikmas Sulawesi Selatan, Saprullah, mengatakan, tes ini dilaksanakan sebagai salah satu syarat untuk melakukan pengaturan sistem kerja pegawai di lingkup BP-PAUD dan Dikmas Sulsel dalam tatanan normal baru. Biaya pelaksnaan rapid test ditanggung kantor.

Berita Terkait :
Aliansi Mahasiswa-Masyarakat Tolak Pembubaran Direktorat PAUD dan Dikmas

Awalnya, kata Saprullah, rapid test ini hanya akan dilakukan sehari saja, namun karena sejumlah karyawan tidak bisa ikut pada hari pertama, maka diberi kesempatan pada keesokan harinya.

“Hasil rapid test akan disampaikan ke masing-masing karyawan secara tertulis. Jika ada yang hasilnya reaktif, akan direkomendasikan untuk lanjut swab test,” kata Saprullah.

Yang penting diperhatikan dari hasil pemeriksaan ini, menurut Saprullah adalah, kondisi terakhir yang tertera di lembar pertama. Apakah reaktif atau nonreaktif. Jika nonreaktif, kita harus tetap memperhatikan protokol kesehatan agar tetap terjaga. (har)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *