Dua Warga Makassar Di Bone-Bone Lutra Positif Corona

MAKASSARCHANNEL.COM – Dua warga dari Makassar yang berkunjung ke Bone-Bone Luwu Utara, dikabarkan terinfeksi virus corona. Mereka adalah, FS berusia 32 tahun dan RY berusia 10 tahun.

Juru Bicara Covid-19 Luwu Utara, I Komang Krisna, kepada media ini melalui WhatsApp, Jumat (12/6/2020) malam, mengatakan, dengan adanya kasus baru yang terkonfirmasi positif corona itu, Tim Gerak Cepat (TGC) Dinas Kesehatan langsung bergerak melakukan contact tracing terhadap orang yang pernah kontak dengan pasien positif corona tersebut.

“Dengan adanya dua kasus positif virus corona itu, maka hari ini kita telah mengambil 30 spesimen swab dan telah dikirim ke Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Makassar,” terang I Komang Krisna.

Kendati demikian, Komang tidak merinci alamat detail warga yang baru tiba dari Makassar itu. Dia hanya mengatakan, informasi terbaru terkait penanganan Covid-19, dapat diakses melalui Tugas Gugus Percepatan Penanganan Covid-19.

Berita Terkait :
Tamu KPU Lutra Wajib Periksa Suhu Tubuh

Komang Krisna menjelaskan pula, bahwa sampai tanggal 12 Juni 2020 malam, jumlah ODP di Luwu Utara sebanyak 226 orang. Dari jumlah tersebut , 198 selesai pemantauan dan 28 orang dalam proses pemantauan.

Komang Krisna mengimbau kepada seluruh masyarakat Luwu Utara tetap menjalankan arahan dari WHO.

“Dengan adanya dua kasus yang positif yang berasal dari Makassar ini, saya ingin mengajak dan mengingatkan sekali lagi kepada seluruh masyarakat Luwu Utara mengindahkan arahan WHO,” imbau Komang Krisna. (yus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *