Tagihan Listrik Pelanggan Melonjak, DPRD Lutra Panggil PLN Masamba

MAKASSARCHANNEL.COM – Gegara tagihan listrik masyarakat melonjak, DPRD Kabupaten Luwu Utara memanggil PLN Rayon Masamba menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP), Selasa (9/6/2020).

Rapat dipimpin Wakil Ketua Komisi II DPRD Lutra, Jabir Budala, didampingi Anggota Komisi II. Hadir Manajer Unit Layanan Pelanggan PLN Rayon Masamba, Syamsuddin bersama jajarannya, LSM, dan masyarakat.

Jabir Budala mengatakan, idealnya, RDP turut dihadiri beberapa perwakilan masyarakat yang merasa keberatan dengan lonjakan tarif listrik. Namun, situasi pandemi Covid-19 sehingga perwakilan masyarakat berhalangan hadir.

Jabir Budala melalui WhatsApp, Rabu (10/6/2020), mengatakan, berdasarkan klarifikasi dari PLN dalam RDP itu, diketahui bahwa seperti itu memang kondisinya, karena terjadi peningkatan pemakaian lsitrik.

Berita Terkait :
DPRD Lutra Bahas Ranperda Perlindungan Guru dan Hak Masyarakat Hukum Adat

Meskipun begitu, DPRD Lutra memberi masukan kepada PLN agar di masa pandemi Covid-19 ini bisa diberlakukan pembayaran yang tidak sekaligus. Mengingat kondisi perekenomian warga yang mengalami penurunan.

“Kami DPRD dari hasil RDP kemarin sudah mengusulkan supaya pembebanan pembayaran yang lonjakannya tinggi ini jangan diberlakukan sekaligus. Tapi dilakukan bertahap. Kami minta pertimbangan kebijakan itu. Dan jawaban mereka tadi akan dikoordinasikan dengan pimpinan pusatnya,” kata politisi Partai Demokrat tersebut.

Kepada masyarakat Luwu Utara, Jabir Budala berharap agar menggunakan daya listrik sehemat mungkin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *