Satu Tenaga Medis Puskesmas Malangke Barat Lutra Reaktif Corona

MAKASSARCHANNEL.COM – Tim Gerak Cepat (TGC) Dinas Kesehatan Luwu Utara (Lutra) menggelar rapid tes terhadap semua tenaga medis di Puskesmas Malangke Barat (Malbar) untuk menekan penyebaran Covid-19 di wilayah pesisir.

Hasil pemeriksaan, Sabtu (6/6/2020), terhadap 63 tenaga medis di Puskesmas Malangke Barat, ada satu tenaga medis yang reaktif terhadap virus.

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Pemkab Luwu Utara, I Komang Krisna, mengatakan, setelah diketahui reaktif corona, hasil Swab tenaga medis tersebut langsung dikirim ke Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) untuk pemeriksaan uji RT-PCR.

“Jadi layanan kesehatan buka seperti biasa. Mereka yang positif langsung isolasi mandiri,” kata Komang kepada media ini melalui WhatsApp, Sabtu (6/6/2020) malam.

Berita Terkait :
Pasien Positif Covid-19 Palopo Sempat ke Luwu Utara

Komang berharap, masyarakat tetap tenang dan tidak perlu takut ke Puskesmas Malangke Barat. Protokol kesehatan telah dilakukan dan tenaga medis lainnya dinyatakan negatif.

Dijelaskan, rapid tes yang digelar Pemkab Lutra memang diprioritaskan untuk tenaga medis, Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP), dan tracing warga yang melakukan kontak langsung pasien positif.

“Pengambilan Swab dilakukan untuk memastikan tenaga medis tidak terinfeksi virus corona,” kata Jubir Covid-19 Lutra itu. (yus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *