Komunitas Passapeda Sabsel Bakti Sosial Di Monumen Perjuangan Pemuda Masamba-Tarue

MAKASSARCHANNEL.COM – Komunitas pecinta sepeda yang bergabung dalam Passapeda Sabbang Selatan Lutra mengadakan bakti sosial di Monumen Perjuangan Pemuda Masamba-Tarue di Desa Buangin, Kecamatan Sabbang Selatan.

Ketua Komunitas Passapeda Sabbang Selatan (PASS Community), Kaso Yusuf, Rabu (3/6/2020), mengatakan, kegiatan itu dilakukan serangkaian peringatan Hari Sepeda Dunia atau World Bicycle Day (WBD), 3 Juni.

Dikatakan, pada peringatan Hari Sepeda Dunia tahun ini, hanya dilakukan bakti sosial di seputaran Monumen Perjuangan Pemuda Masamba-Tarue, sebelum ke tempat kerja masing-masing.

Dijelaskan pula bahwa bakti sosial kali ini hanya kepedulian komunitas pada monumen perjuangan pemuda itu, supaya tampak indah kelihatan dan bersih.

Berita Terkait :
Seru! Passapeda Bulukumba Diguyur Hujan Dari Sungai Bampang Hingga Tabbuttu

Gerakan ini, katanya digagas sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan, sehingga diharapkan terbangun jiwa sosial masyarakat, khususnya para passapeda di Kecamatan Sabbang-Sabbang Selatan.

Sebagai informasi, setiap Sabtu, Minggu, atau hari raya komunitas ini selalu lakukan Gowes Bareng bersama pencinta sepeda di Kecamatan Sabbang dan Sabbang Selatan, bahkan kadang bersama komunitas di Kota Masamba.

“Tujuannya, untuk lebih mempererat persaudaraan sesama komunitas sepeda dan untuk menjajal jalur-jalur gunung yang ekstrem. Kami juga selalu melakukan kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan. (yus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *